NASDEM PILIH ANIS BASWEDAN JADI CALON PRESIDEN 2024

 


Anies Baswedan Resmi dideklarasikan sebagai Bakal Calon Presiden di Pemilu 2024 oleh Partai Nasdem pada Senin 3 Oktober 2022 kemarin. Hal ini disambut baik oleh Bakal Calon DPR-RI Daerah Pemilihan 4 Jawa Barat Kota / Kabupaten Sukabumi, Ayep Zaki.


"Bukan hanya sekedar memilih Anies Baswedan, jadi Partainya juga harus menang menguasai parlemen dan paketnya memilih Presiden. Saya sebagai Kader Nasdem senantiasa mendukung bagaimana Nasdem masuk di Parlemen, baik di tingkat Kota/ Kabupaten, Provinsi dan Nasional," ungkap Ayep Zaki, Selasa (04/10/2022).


Pengambilan keputusan di Nasdem tidak rumit dan tidak banyak birokrasi, hal ini ungkap Ayep Zaki, jika Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, merupakan sosok politisi terbaik yang mengedepankan kepentingan Partai diatas kepentingan pribadinya.


"Bukan dirinya yang dibesarkan tapi Partai yang dibesarkan, sehingga pak Surya Paloh tidak mencalonkan dirinya malah memilih pak Anies, jadi inilah sosok politisi yang mau membesarkan partai," ungkap Pria yang akrab disapa Aa Zaki.


Surya Paloh meminta Anis Baswedan membentuk Zaken Kabinet jika kelak Dia terpilih, Zaken Kabinet adalah formasi pejabat yang dipilih merupakan orang yang ahli di bidangnya, bukan orang titipan Partai atau kelompok tertentu.


"Objektif, kebutuhan bangsa hari ini adalah Pemimpin yang bisa menjawab dan memberi jalan keluar, bagaimana menyelesaikan pengangguran contohnya, menyelesaikan kemiskinan, dan banyak permasalah lain yang menjadi PR harus diselesaikan. Dan tentunya ini harus ditangani oleh orang orang yang memiliki kemampuan, integritas dan kompetensi, ditambah kejujuran dan amanah. Jadi sosok pemimpin harus memiliki kemampuan kemampuan tersebut, dan ini harus dari Pusat sampai Daerah," beber Ayep Zaki


Surya Paloh berikan keleluasaan kepada Anies Baswedan untuk memilih bakal calon Wapres yang akan mendampinginya di Pemilu 2024 mendatang, menurut Ayep Zaki


"Harapan Saya sosok calon pendamping Presiden adalah orang yang bisa menterjemahkan, bagi tugas. Kelebihan Anies dimana sih, nah maka wakil Presiden ini harus mampu mengisi kekurangan Anies," terangnya.


"Khusus Saya akan mendukung Anies dari sektor Pertanian, karena saya memiliki data, selama 2 tahun ini kita fokus di budidaya pertanian pada peningkatan produktivitas dan peningkatan kwalitas," sambung Aa Zaki.


"Jadi saya akan membantu pemerintahan mendatang bagaimana Indonesia menjadi lumbung pangan dunia. Bila indonesia menjadi lumbung dunia maka sudah dipastikan Indonesia menjadi negara maju," bebernya


Sosok Ayep Zaki yang merupakan Anggota Bidang Pertanian Peternakan Kemandirian Desa pada DPP Partai Nasdem, selama 2 tahun terakhir tengah menggarap konsep pertanian di Sukabumi dan nantinya akan diimplementasikan di tingkat Nasional.


"Teori pertanian yang telah saya kerjakan selama dua tahun ini, kelak nanti bersama pemerintahan pak Anies Baswedan akan dikerjakan secara masif di seluruh Indonesia. Uji coba  (metode ini) telah dilakukan di Sukabumi, karena Saya lahir di Sukabumi,"


"Konsep ini sudah di iya-kan bahkan diapresiasi oleh Nasdem, tinggal disampaikan ke pak Anis dan bisa berjalan," jelas Ayep Zaki.


Di Kabupaten terluas kedua di pulau Jawa dan Bali  dengan sektor pertanian menjadi sektor prioritas kehidupan masyarakat, Ayep Zaki tengah mematangkan konsep pertanian produktif.


"Pilot projek Saya di Sukabumi, Kita sudah canangkan beberapa prioritas, salah satunya kita akan buat depo ekspor pangan di daerah Parungkuda Bojongkokosan, mudah mudahan di pertengahan 2023 sudah berjalan," kata Aa Zaki.


"Harapannya Sukabumi bisa disorot mancanegara, karena Saya bergerak di bidang ekspor sejak 1997, jadi yang menjual komponen merk Caterpillar ke mancanegara itu dari Sukabumi yaitu Saya sejak 97. Jadi Saya memang pelaku penggerak ekspor dari dulu, di sektor Pertanian sekarang Saya sudah ekspor ke dua negara yaitu Jepang dan Korea, jadi bagaimana Sukabumi bisa ter-conecting di Dunia," tutur Ayep Zaki.


Pria kelahiran Sukabumi yang dalam waktu dekat genap berusia 57 tahun mengaku belum ada perubahan signifikan di tanah kelahirannya.


"Sukabumi harus produktif, Saya pekerja keras yang pantang menyerah, Sukabumi harus maju, harus berhasil, dan saya ada disitu," tegasnya.


Kalangan Milenial merupakan prospek masa depan, menurut Ayep Zaki, Nasdem dan milenial akan bersinergi di seluruh sektor baik Pertanian, Industri, Pariwisata maupun sektor lainnya. Konsep yang dijanjikan Aa Zaki, adalah menciptakan gaji 10 juta setiap bulan bagi masyarakat Sukabumi.


"Saat ini cari gaji 10 juta sebulan aja susah, dimana di Sukabumi yang gaji 10 juta, kalau yang gaji 3 juta banyak. Milenial tak mau dikasih gaji 3 juta, kasih 10 juta dong, maka bikin ekosistem yang bisa menciptakan gaji 10 juta setiap bulan keren itu," sambung Dia.


"Saya optimis dan sudah saya kerjakan, dan sudah ada orang orang yang kerja sama dengan saya dengan gaji 10 juta sebulan. Jadi bukan retorika ini sudah berjalan apalagi jika didukung pemerintah." tandasnya.(*)

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama