BETONISASI JALAN SELESAI, WARGA SUDAJAYA GIRANG MAKAN LIWET SEPANJANG 152 METER

     


    Sebagai ungkapan rasa syukur atas pembangunan jalan dengan cara betonisasi di wilayah Kampung Selabintana Wetan Rt.008/003 selesai, ratusan warga RW.003 Kampung Selabintana Wetan, Desa Sudajaya, Kecamatan Sukabumi  menggelar makan liwet bersama sepanjang 152 meter, Jumat (23/09/2022). 


 Camat Gin Gin Ginanjar Permana,S.STP, mengatakan  kegiatan yang dilakukan warga itu sebagai bukti kekompakan sekaligus media mempererat tali silaturahmi antar warga.


“Kegiatan ini sebagai bentuk syukur warga atas selesainya pembangunan betonisasi jalan di wilayah kami yang didanai oleh pemerintah melalui Dana bantuan provinsi Jawa Barat. Syukuran jalan ini juga merupakan bagian dari rangkaian penutupan panitia hari jadi ke 152 Kabupaten Sukabumi tingkat Kecamatan Sukabumi. Sehingga, panjang nasi liwet  152 meter itu memiliki makna tersendiri bagi kami,” ungkap Camat.


Pada Kesempatan Tersebut Kades Sudajaya Girang Edi Juarsyah mengatakan Nasi liwet dan berbagai lauk pauk yang dihidangkan di atas daun pisang di sepanjang jalan beton kampung Selabintana Wetan itu berasal dari swadaya warga


“Warga di tiap RT bergotong-royong memasak nasi liwet dan aneka lauk pauknya. makan bersama nasi liwet terpanjang ini merupakan puncak acara dari sekian banyak rangkaian kegiatan dmemeriahkan Hari jadi Kabupaten Sukabumin ke 152 Tingkat Kecamatan Sukabumi" ungkapnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama