STIE PGRI SUKABUMI CETAK MAHASISWA MENJADI ENTERPRENEURSHIP SUKSES MAMPU BERDAYA SAING DENGAN DUNIA LUAR



Mitra News Sukabumi -  Program Studi Manajemen Stie PGRI Sukabumi berkomintmen menciptakan mahasiswa yang memiliki kemampuan entrepreneurship agar mampu berdaya saing dengan dunia luar.


Hal itu dibuktikan dengan digelarnya kegiatan Manajemen Festival (MANFEST) 2022 “The Beginning Of Journey "Be Great For  a Sustainable Future” (awal perjalanan "jadilah hebat untuk masa depan yang berkelanjutan”).


Kegiatan MANFEST 2022 ini di awali dengan kegiatan Seminar Kewirausahaan dengan tema “Cracking Succes Young Enterpreneur For Sustaineble Economic Growth”  yang di ikuti sebanyak 500 mahasiswa secara offline dan hybrid yang dibuka langsung oleh Ketua STIE PGRI Sukabumi AGus Sobar. Minggu(25/9/2022) bertempat di Gor Stie PGRI Sukabumi.


Dimana Seminar Kewirausahaan ini menghadirkan narasumber yaitu Direktur Operasional Mochi Lampion Rudi Witarasa, Manager Program Sukabumi Creative Hub Rio Kamase dan Moderator Sekretaris Lembaga STIE PGRI Sukabumi Hendrayana.


Ketua Program Studi Manajemen Stie PGRI Sukabumi Noornissa Sarah Ginanjar mengatakan Kita melaksanakan kegiatan manajement festival 2022, dimana ada beberapa kegiatan besar di manajement festival ini diantaranya Seminar Kewirausahaan, Workshop bisnis yang di ikuti oleh 50 orang mahasiswa baru, Bazzar produk-produk mahasiswa dan di ditutup dengan kegiatan Music Festival.

“Kegiatan ini adalah Program unggulan dengan tujuan sesuai dengan visi program Studi Manajemen Stie PGRI Sukabumi yaitu bisa meluluskan mahasiswa-mahasiswa dengan professional di bidang manajemen selain itu juga bisa berbasis enterprineurship yang mampu bersaing di Jawa Barat pada tahun 2025.”

Ia menjelaskan bahwa dengan kegiatan seminar ini merupakan salah satu langkah awal kami yaitu memperkenalkan dunia enterprineur kepada mahasiswa, selain kegiatan seminar ini program Studi manajemen Stie PGRI Sukabumi juga konsen untuk pengembangan enterprineurship dengan melaksanakan kegiatan pelatihan soft skill bagi mahasiswa.


Sementara Ketua Stie PGRI Sukabumi Agus Sobar menyampaikan Tentunya kita mendorong mahasiswa dan alumni Stie PGRI Sukabumi harus lebih siap ketika tantangan kedepan, terutama yang memiliki prosfectif untuk bisa memajukan bangsa ini yang berkecimpung dalam pembangunan bangsa, mereka harus memiliki kemampuan enterprineurship, karena dengan seperti itu mereka tidak akan jadi jobsiker maka mereka akan menjadi Jobkreater sehingga diharapkan mereka tidak menunggu tentang lapangan kerja tetapi bagaimana mereka bisa menciptakan lapangan kerja.


Sedangakan Direktur Operasional Mochi Lampion dan selaku narasumber Rudi Witarasa berpesan kepada para mahasiswa-mahasiswa Stie PGRI Sukabumi tetap semangat untuk membangun usaha dan bisnisnya selagi masih muda dan bagi mahasiswa yang mempunyai produk bisnisnya bisa kerjasama dengan kita dengan menitipkan produknya di gerai mochi lampion dengan syarat produknya tidak sama dengan produk yang ada dan sudah sertifikasi BPOM dan Halal.


Manager Program Sukabumi Creative Hub dan selaku narasumber Rio Kamase menyampaikan kepada mahasiswa Stie PGRI jangan takut masuk ke dunia digital dan jangan ragu atas produk atau jasa yang temen-temen punya untuk bisa di share ke temen-temenya.


Salah seorang Mahasiswa Stie PGRi Sukabumi Mila Karmila mengungkapkan Alhamdulillah dengan mengikuti Seminar tersebut, saya mendapat ilmu dan gambaran bagaimana agar saya bisa memulai suatu bentuk usaha. Semoga kampus saya ini bisa terus melahirkan para wirausahawan baru.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama