Bawaslu Kota Sukabumi Gelar Rakor Kehumasan Peran Serta Media, Pastikan pengawasan yang efektif selama tahapan Pilkada Serentak 2024

 

 

mitranewssukabumi.com - Badan Pengawas Pemilihan (Bawaslu) Kota Sukabumi menggelar Media Gathering Rapat Koordinasi Kehumasan Peran Serta Media Dalam Pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang digelar di Villa Cantik Sukabumi, Sabtu (06/07/2024). 

 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Anggota Bawaslu Kota Sukabumi, Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Muhammad Aminnudin yang di ikuti oleh insan pers yang ada di Kota Sukabumi, dengan menghadirkan pemateri yakni Apit dari Metro Tv dan Benny dari Media Indonesia

 

Anggota Bawaslu Kota Sukabumi, Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Muhammad Aminnudin dalam keterangannya, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan sebagai media silaturahim yang penting untuk koordinasi kehumasan dengan beberapa media. Ini menjadi bagian dari strategi Bawaslu dalam mempersiapkan Pilkada serentak 2024. 

 

Dia menekankan pentingnya koordinasi ini untuk menyamakan persepsi antara Bawaslu dan para awak media, yang merupakan langkah krusial dalam memastikan pengawasan yang efektif selama tahapan Pilkada.

 

“Kegiatan ini bukan sekadar formalitas, tetapi merupakan bentuk kerjasama yang erat antara Bawaslu dan rekan-rekan media,” kata Aminuddin.

 

“Kami mengajak semua pihak, khususnya para awak media, untuk menyampaikan informasi yang akurat dan faktual kepada masyarakat, sesuai dengan prinsip jurnalisme positif.”terangnya

 

Aminnudin menjelaskan, Pengawasan yang dilakukan saat ini mencakup tahapan pemutakhiran data pemilih, dengan metode uji petik yang dilakukan oleh tim Bawaslu untuk mengukur proses secara efektif. Ini melibatkan partisipasi media dan masyarakat dalam proses pemantauan, yang merupakan komitmen bersama untuk menjaga integritas Pilkada serentak 2024.

 

“Operasi demokrasi ini harus dijunjung tinggi sebagai nilai Pilkada yang bermartabat dan berintegritas,” pungkasnya.

 

Editor : Sun

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama