Yaspi Ponpes Syamsul'Ulum Sukabumi Cetak Santri tahfidz Alquran dan ratusan Kutubutturats


mitranewssukabumi.com - Yayasan Pendidikan Islam (Yaspi) Pondok Pesantren Syamsul Ulum, Gunung Puyuh, Sukabumi menggelar Haflah jenjang studi Wisuda Tahfidzul Quran dan Kutubutturats tahun asuhan 2023-2024. 

 

Kegiatan tersebut mengusung tema “Implementasi nilai-nilai Tafaqquh Fiddin, Dalam mewujudkan Santri yang Berilmu Amaliah, Baramal Ilmiah”. Senin (27/05/2024) di gedung serbaguna jalan Selabintana, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

 

Haflah jenjang studi Wisuda Tahfidzul Quran dan Kutubutturats tahun asuhan 2023-2024 tersebut di hadiri oleh Ketua Umum Yaspi Pondok Pesantren Syamsul’ulum, Pj. Walikota Sukabumi yang di wakili oleh Staf Ahli Kota Sukabumi, Kementrian Agama Kota Sukabumi, Rektor Inkhas Sukabumi, Para Asyatidz dan tamu undangan lainnya

 

Pada momen tersebut Yaspi Pondok Pesantren Syamsul ulum mewisuda puluhan siswa tahfidz Alquran dan ratusan Kutubutturats dari tingkatan MTS, MA dan SMK.

 


Dalam sambutannya ketua umum Yaspi Syamsul Ulum, Hj Neni Fauziah menyampaikan. Prestasi dari keseluruhan siswanya itu merupakan kado istimewa bagi pemerintah Kota Sukabumi.

 

leh karena itu dia berharap mendapatkan dukungan dari seluruh element masyarakat dan pemerintah untuk menjaga dan melestarikan para penghafal Alquran.

 

“Mudah-mudahan dan Insya Allah kami bisa sampai pada titik tujuan pengembangan pondok pesantren Syamsul Ullum Sukabumi,”ucapnya.

 

Beliau pun berpesan kepada seluruh alumni Syamsul Ullum untuk tidak berhenti menuntut ilmu usai Wisuda.

 

“Karena kami siap atas pertolongan Allah SWT menghantarkan 30 juz Insya Allah. Yang penting dari Tsanawiyah sampai Aliyah atau SMK dan sampai S1 dan S2 tetap di Syamsul Ulum Sukabumi,”ujarnya.

 

Kalaupun sudah menghafal 30 juz, Yayasan Syamsul Ullum akan mengahantarkan menjadi seorang ahli tafsir Alquran.

 

“Salah satunya mengikuti pendidikan S1 dan S2 yang ada di Pondok Pesantren Syamsul Ulum yaitu Institut KH. Ahmad Sanusi (INKHAS) Sukabumi. Karena kami ingin menciptakan generasi emas dimasa depan,”pungkasnya.

 


Sementara Ketua panitia kegiatan sekaligus Kepala MA Unggulan Syamsul Ulum mengatakan Nursaadah mengatakan. Yaspi Syamsul Ullum telah mewisuda siswa tahfidz 5 juz 24 orang, 10 juz 9 orang, 15 juz 4 orang, 20 juz 1 orang dan yang 30 juz 2 orang.

 

“Yayasan Pendidikan Islam Yaspi Syamsul Ulum pun mewisuda 113 orang Kutubutturats,”ungkapnya.

 

Nursaadah berharap, lulusan Syamsul Ulum baik Tsanawiyah kelas sembilan ataupun Aliyah dan SMK kelas dua belas tetap menjadi santri Syamsul Ulum yang tetap menjadi santri sesuai motho yayasan berakhlakul karimah, disiplin dalam beribadah dan ilmunya berkah

 

“Jadi lulusan Saymsul ulum itu harus membawa akhlak yang mulia dan tetap taat beribadah yang tauhidnya kuat semoga menjadi ilmu yang berkah,”tandasnya.

 

https://www.youtube.com/live/5ioTA1mHFvU?si=FmWnZ11QQ6spG2hs 

 


 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama