Ormas Pejabat Siap Membantu Masalah-Masalah Keumatan dan Menjadi Manfaat Bagi Masyarakat

 


mitranewssukabumi.com - Organisasi Masyarakat (Ormas) Pengacara dan Jawara Bela Umat (Pejabat) menggelar kegiatan halal bihalal pasca Hari Raya Idulfitri 1445 H, di kawasan Villa Bukit Halimun Sukabumi, Kamis (18/04/24).



Adapun tujuan diadakannya kegiatan halal bihalal ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi sesama anggota dan sebagai upaya untuk saling mengenal satu sama lain calon-calon pengurus Ormas Pejabat yang akan dibentuk di Sukabumi.



Ketua Umum DPP Ormas Pejabat, KH. Eka Jaya, SH mengatakan, di bentuknya Ormas Pejabat bertujuan untuk menjadi manfaat bagi umat. Ormas Pejabat selalu siap bersinergi baik dengan pemerintah, TNI-Polri, masyarakat sipil atau pun dengan organisasi-organisasi yang sudah ada dalam setiap kegiatan sosialnya.



 “Ada dua komponen penting yang ada di Ormas Pejabat. Ada para advokat dan juga para Jawara yang terus bersinergi dan siap untuk membantu masalah-masalah keumatan,” terangnya.



Pihaknya selalu berkomitmen untuk membela kepentingan-kepentingan umat khususnya yang berkaitan dengan masalah-masalah hukum.



“Kadang ada masyarakat yang berurusan dengan masalah hukum padahal belum tentu masyarakat itu bersalah. Tapi karena mereka awam dan tidak tahu dengan persoalan hukum, akhirnya mereka menjadi takut. Dan seringkali ada masyarakat yang butuh pengacara tapi mereka kekurangan uang, disitulah Pejabat harus hadir membantu,” bebernya.



Sementara itu Pembina Utama Ormas Pejabat Kabupaten Sukabumi, Dr. H. Unang Sudarma, SH., M.Si menyambut baik kehadiran Ormas Pejabat di Kabupaten Sukabumi. Ia menilai dari segi Visi-Misi, kehadiran Ormas Pejabat sangat bermanfaat bagi umat.

 

 


“Ketika bicara soal keumatan, itu merupakan wujud kasih sayang terhadap mereka kaum-kaum yang lemah. Sesuai dengan hadits Nabi, kalau kita mampu menyayangi orang-orang atau makhluk yang ada di bumi, Allah pasti akan menyayangi kita,” ucapnya.



Menurutnya hal itu relevan dengan Visi-Misi Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, inovatif dan sejahtera lahir dan batin.



 “Kesejahteraan dan kemanfaatan untuk umat inilah yang membuat Ormas Pejabat menjadi daya tarik bagi masyarakat kabupaten Sukabumi,” tambahnya.



Ust. Syam Hidayat yang merupakan inisiator Pejabat berharap, Ormas Pejabat bisa melebarkan sayapnya di Sukabumi sehingga manfatnya bisa lebih dirasakan oleh masyarakat banyak.



“Harapan kedepan siapa pun yang siap dan disepakati untuk memimpin DPW atau DPD Pejabat di kabupaten atau kota Sukabumi, mari kita sama-sama berjuang untuk umat dan bisa terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten Sukabumi,” pungkasnya

 


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama