Panwaslucam Sukabumi Gelar Rapat Kerja Pengawasan Logistik di Pemilu 2024

 


mitranewssukabumi.com - Panwaslucam Sukabumi beserta PKD (Pengawas Kelurahan Desa) menggelar rapat kerja terkait pengawasan distribusi logistik, jelang pemilu 2024 mendatang.

 

 “Pendistribusian logistik pemilu serentak tahun 2024 bisa dikategorikan merupakan salah satu tahapan yang cukup krusial yang harus dilakukan Pengawasannya super ektra ketat sesuai tingkatan dan tahapan,” ungkap Ketua Panwascam Sukabumi Edi Suwardi kepada wartawan, Minggu (28/1/2024).

 

Ia menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk pengawasan terkait logistik yang dikirimkan dari gudang KPU, yang nantinya didistribusikan ke setiap wilayah di Kecamatan Sukabumi

 

“Kami Panwaslucam Sukabumi yang melakukan pemantauan dari tingkat PPK ke desa ( PPS ) di kawal oleh PKD Masing masing Desa dengan membawa alat kerja pengawasan,” ungkapnya.

 

Rapat ini merupakan bagian dari tugas fungsinya Panwaslu Kecamatan, dalam hal melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

 

“Pentingnya menjaga sinergitas antara Panwaslu dan PPK dalam Pendistribusian logistik Pemilu,” jelasnya.

 

Karena pada prinsipnya, kata dia, pengawasan dalam setiap tahapan pemilu itu, merupakan tugas bersama, dan membutuhkan kerjasama yang baik secara melekat ataupun partisipatif.

 

“Semua informasi dan kendala akan dapat kita bahas bersama sehingga tidak terjadinya pelanggaran. Dan tentunya menjamin penyelenggaraan pemilu ini berjalan sukses tanpa ekses,” tutup dia

 

“Bersama Rakyat, Awasi pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”

 

Hadir dalam Rakor tersebut Forkopimcam Sukabumi, PPK Kecamatan Sukabumi, stekholder, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda

 

Peliput : Asep

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama