Pondok Pesantren Al-Qur'an KH. Abdullah Syafi'ie Pulo Air Sukabumi, Peringati Hari santri nasional “Jihad Santri, Jayakan Negeri”

 

 

mitranewssukabumi.com - Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 berlangsung dengan Khidmat di Pondok pesantren Al-Qur'an KH. Abdullah Syafi'ie  Pulo Air Sukabumi dengan tema “Jihad Santri, Jayakan Negeri”, Mingggu (22/10/2023) 

 

Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2023 di hadiri oleh Camat Sukalarang, Drs. H. Yayan Mulia Suryana dan sekaligus selaku Pembina Upacara, dan dihadiri pula oleh pimpinan Pondok Pesantren Al-Qur'an KH. Abdullah Syafi'ie  Pulo Air Sukabumi Hj. Asma Rosyid,S Sos.I, Babinkamtibmas, Babinza, Dewan Guru dan di ikuti oleh para santri – santriawati Pondok pesantren Al-Qur'an KH. Abdullah Syafi'ie  Pulo Air Sukabumi

 

Camat Sukalarang, Yayan Mulia Suryana menyampaikan amanat Bupati Sukabumi , di era globalisasi yang penuh dengan tantangan dan kompleksitas, santri dituntut untuk menjadi garda terdepan dalam pertempuran melawan ketidakpahaman, kebodohan dan ketertinggalan.

 

"Santri adalah pejuang ilmu pengetahuan yang tak kenal lelah, mengejar pengetahuan dan kebijaksanaan sebagai senjata utamanya," ujarnya. 

 

“Di tengah dinamika global yang terus berubah, santri memiliki peran kunci dalam menjaga keutuhan nilai dan moral keagamaan di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, perkuat persatuan dan kesatuan dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Bebernya

 

"Ayo kita terus berjuang dan menjalankan peran sebagai Agen Perubahan agar Kabupaten Sukabumi terus melaju menjadi ke arah yang semakin lebih baik lagi sehingga mampu menopang terhadap kemajuan negeri tercinta ini”.

 

Camat Sukalarang berharap, momentum peringatan tersebut menjadi titik awal untuk lebih bersemangat dalam memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pembangunan, penguatan syi’ar agama islam dan semakin kokoh tegaknya NKRI. 

 

"Saya mengajak kepada semuanya untuk terus berikhtiar yang diiringi dengan untaian do’a agar Allah subhanahu wa ta’ala, tuhan yang mahakuasa senantiasa memberikan kita petunjuk, kekuatan, kesabaran dan kesuksesan dalam menjalani perjuangan sebagai santri yang berkomitmen pada Jihad, Santri Jayakan Negeri," tandasnya.

 


“Mudah mudahan yayasan Pondok Pesantren Al-Qur'an KH. Abdullah Syafi'ie ini tetap maju dalam perkembangan nya, juga santri -santrinya senantiasa diberikan kesehatan, berkembang dan semua untuk membantu masyarakat”. Pungkasnya

 

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qur'an KH. Abdullah Syafi'ie  Pulo Air Sukabumi, Hj. Asma Rosyid mengatakan,  Alhamdulillah kegiatan hari santri ini di mulai dengan upacara peringatan hari santri. Karena memang yang namanya hari santri seperti hari raya bagi para santri.

 

“Insyaallah 3 hari kedepan akan di adakan gebyar santri yang akan di ikuti dengan berbagai macam perlombaan, kemudian juga ada Liga santri, InsyaAllah ini akan menambah semangat para santri kita dan akan merasa senang dengan peringatan hari santri ini”. Ujarnya

 

Hj. Asma Rosyid berpesan kepada para santri, bahwa kita harus mengikuti gaya santri yang terus belajar dan selalu ingin memperkaya ilmu pengetahuan.

 

“Karena memang di zaman sekarang anak muda khususnya harus banyak belajar, bagaimana mereka bisa mandiri, menjadi kebanggaan orang tua dan insyaallah menjadi pembela Agama. Nusa dan Bangsa di masa yang akan datang”. Tambahnya

 

Hj. Asma Rosyid mengucapkan Selamat Hari Santri kepada seluruh santri yang berada di seluruh Indonesia, dan selamat merayakan hari santri, menjadi kebanggan Negara, menjadi kebanggan umat dan menjadi  kebaggan orang tua, mudah-mudahan para santri adalah genarasi-generasi hebat di masa yang akan datang, bisa menjadi pembela orang tua di dunia dan di akkhirat

 


 Reporter : Rere

2 Komentar

  1. Maju terus para santri untuk menjadi plopor kwmajuan Ahama Bangsa dan Negara

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama