LAKPESDAM PCNU KAB. SUKABUMI GALI POTENSI WARGA MELALUI SEKOLAH LAPANG DESA TEGALLEGA.

 

 

Mitranewssukabumi.com - Pelaksanaan Team Building yang dimaksudkan untuk membangun kekompakan dan penyamaan persepsi sekaligus menggali ide dan gagasan para penguurus sekolah lapang desa Tegallega Kec. Lengkong Kab. Sukabumi ini merupakan desa terakhir dari 4 desa lnklusi yg menjadi lokus Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) di Kab. Sukabumi. (21/09/23).



Kegiatan yang berlangsung di Aula Desa Tegallega ini di buka langsung oleh Camat Lengkong, Dedi Ruswandi, yang didampingi, Kepala Desa Tegallega, Fuad Abdul Latif, Ketua LAKPESDAM PCNU Kab. Sukabumi, Daden Sukendar, Ketua BPD, Babinkamtibmas, Babinsa dan Tamu undangan lainnya.



Dalam sambutannya Camat Lengkong, Dedi Ruswandi, mengungkapkan rasa syukur dan gembiranya atas kegiatan Team Building dan Penggalian Gagasan untuk Sekolah Lapang yg merupakan implementasi program P3PD di desa Inklusi, desa Tegallega. "Saya sangat berayukur dan berterimakasih kepada Tim Teknis P3PD yg telah mengawal terlaksananya program ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat kami". Ungkapnya



Hal serupa disampaikan Kabid penataan desa dan kesatuan masyarakat hukum adat, Syarif, kepada awak media penyampaikan rasa syukurnya yg luar biasa, karena menurutnya masukan-masukan yang sangat berharga murni dari usulan masyarakat dan mencakup semua kalangan, baik disabilitas maupun non disabilitas. 



"Rasa syukur luar biasa kami sampaikan untuk kegiatan hari ini yg luar bisa". Ungkapnya seraya menambahkan harapannya. "Kami sangat tinggi berharap masukan-masukan ini dapat terakomodir dari P3PD maupun dari dana desa sehingga berdampak bagi semua warga desa Tegallega tanpa kecuali". Tegasnya


Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (LAKPESDAM) PCNU Kab. Sukabumi, Ust. Daden Sukendar, saat ditemui awak media di lokasi acara, juga menyatakan kepuasannya dari kegiatan hari ini yg menurutnya melebihi ekspektasi panitia. Karena peserta dapat memilah usulannya untuk menjawab masing-masing kebutuhan baik kaum perempuan, lansia, disabilitas, dan lainnya.


"Alhamdulilah kegiatan Team Building dan Penggalian Gagasan hari ini berjalan dengan lancar, bahkan lebih dari ekspektasi kami, karena disini ternyata teman-teman Sekolah Lapang sudah mampu mencoba mengklasifikasi berbagai usulan sesuai kebutuhan yang ada dan berdasarkan potensi yg ada di Tegallega". Ungkap pria yg akrab dipanggil kang Dasuk itu.



Sementara itu para peserta jg nampak bahagia dan gembira mengikuti kegiatan dengan aktif. Para peserta dari Forum Anak Daerah misalnya, Reza, Dwita dan Siska misalnya, ketiganya mengaku terkesan dengan kegiatan ini. 



"Kesan kami mengenai kegiatan ini luar biasa, banyak orang-orang hebat yang bermusyawarah untuk kemajuan desa, dan di forum ini kita bisa mengajukan gagasan ". Ujar Reza penuh semangat.



Begitupun peserta dari kaum perempuan, lis Suhaeti, merasakan tambah ilmu dan wawasan dari kegiatan ini. "Kesannya kami bertambah ilmu dan bertambah wawasan untuk membantu sesama". Pungkasnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama