Soft Launching Wisata Alam Oasis Berkah Bagi Pedagang

 

SUKABUMI - Wisata Alam Oasis Sukabumi yang baru dibuka belum lama ini rupanya berimbas dalam mendongkrak perekonomian masyarakat. Bukan hanya berhasil mengurangi angka pengangguran di Kecamatan Sukabumi, bahkan para pedagang pun kebanjiran berkah.


Berdasarkan hasil pantauan MitranewsSukabumi. Com, lebih dari 50 pedagang mengadu nasib di lingkungan wisata Alam Oasis, Jalan Mayor Mahmud, Babakan Kiara, Kabupaten Sukabumi. Meskipun berjualan saling berhimpitan namun ramai dibeli pengunjung. Bahkan, pendapatannya meningkat 100 persen dari sebelum di launchingnya Oasis. 



Pedagang teh poci misalnya, biasanya dalam satu hari menjual 1 galon (18 liter) teh poci. Namun semenjak di launchingnya Oasis penjualannya meningkatnya hingga dua kali lipatnya. 



"Semenjak dibukanya Wisata Alam Oasis pendapatan saya pun meningkat. Biasanya menjual 1 galon pun susah tapi sekarang alhamdulillah bisa menjual 2 galon karena ramai pengunjung," kata Heru pedagang Teh Poci kepada MitranewsSukabumi. Com, Rabu (17/05/2023). 



Heru menjelaskan, kondisi tersebut berlangsung pada akhir pekan dan hari libur, sedangkan untuk hari kerja kondisi kembali normal. Meski demikian, Heru bersyukur dengan di launchingnya Oasis sebab, pada akhir pekan dia bisa mempunyai penghasilan tambahan.


"Terimakasih kepada owner Wisata Alam Oasis yang telah mengijinkan kami berjualan. Saya berharap Wisata Alam Oasis semakin maju dan memberikan imbas positif untuk warga sekitar," Pungkasnya. (**)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama