Peduli Kesehatan, Wisata Alam Oasis Sukabumi Gelontorkan Dana Belasan Juta Tiap Bulan Untuk Anak Stunting

 

 

SUKABUMI - Penanganan Stunting (kekerdilan) di Kabupaten Sukabumi saat ini sedang gencar-gencarnya. Tidak lepas peran pemerintah daerah, pihak swasta pun cukup mendukung dalam percepatan penanganan stunting. 



Seperti yang dilakukan owner wisata alam oasis, dalam hal ini pemilik tempat wisata terbaru di Kabupaten Sukabumi, Alex Gumilar turut menyumbangkan dana senilai Rp 17 juta setiap bulannya. 



"Dana tersebut disumbangkan untuk tambahan makanan anak stunting," Kata Alex Gumilar kepada wartawan dalam launching dapur sehat atasi stunting di Wisata Alam Oasis, (15/05/2023). 



Alex berharap, peran Wisata Alam Oasis dalam hal ini bisa menjadi awal yang baik untuk mengentaskan stunting di Kecamatan Sukabumi. Oasis akan mendukung kegiatan tersebut hingga berjalan dengan lancar 100 persen.


"Untuk ibu-ibu jangan takut semuanya akan baik-baik saja. Semoga kedepannya anak-anak kita menjadi pemimpin - pemimpin yang hebat," ungkapnya. 



Camat Sukabumi, Gin Gin Ginanjar menjelaskan, Launching program dapur sehat atasi stunting merupakan realisasi dari hasil rakor yang digelar belum lama ini. Prioritas program tersebut yakni, penanganan stunting semenjak bayi dilahirkan. 



"Intinya pemberian makanan bermanfaat bagi anak-anak stunting dari usia nol sampai 38 bulan. Itu prioritas kami,"ujarnya.

 



Gin Gin menyampaikan, Pemerintah Kecamatan Sukabumi menghaturkan terimakasih kepada pemilik wisata alam Oasis, Alex Gumilar yang telah memfasilitasi tempat dan sumbangan dana sebesar Rp 17 juta untuk program yang baru di launchingnya itu. 


"Kami berharap, semoga di tahun 2024 mendatang Sukabumi menjadi zero (nol) stunting ," tandanya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama