SMAN 5 Sosialisasikan PPDB 2023 kepada Guru SMP dan Orang Tua Siswa, Pendaftaran via Aplikasi


  

Mitranewssukabumi.com - SMAN 5 dan SMKN 2 Kota Sukabumi melaksanakan Sosialisasi PPDB Provinsi Jawa Barat yang diadakan oleh Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah V pada hari Kamis, 25/05/23 bertempat di SMAN 5 Kota Sukabumi

 

Sosialisasi ini ditujukan kepada para Kepala Sekolah baik SMA, SMK, SMP dan Guru-guru serta perwakilan dari orangtua siswa yang ada di wilayah V Disdik Jawa Barat. 

 

Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) SMK  KCD Wilayah V Dadi Afyaman menyampaikan, tahapan-tahapan yang dilakukan dalam melaksanakan agenda ini diantaranya meliputi sosialisasi di tingkat provinsi melalui zoom meeting, rapat koordinasi di KCD, hingga sosialisasi di sekolah-sekolah SMP yang ada di Kota Sukabumi. 

 

"Untuk wilayah Kota Sukabumi ada 5 lokasi sosialisasi dan hari ini kita melakukan sosialisasi di SMAN 5 Kota Sukabumi." 

 

"Dalam sosialisasi ini kita menyampaikan prosedur dan langkah-langkah dalam pelaksanaan PPDB. Bagaimana misalnya siswa bisa daftar ke sekolah tujuan tanpa ada kesulitan." terangnya. 

 

Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Sukabumi Dr. H. Kohar Pradesa, M.pd berharap siswa siswi dari sekolah-sekolah SMP yang ada di Kota Sukabumi bisa masuk ke SMAN 5 dengan baik melalui jalur zonasi, afirmasi atau pun prestasi. 

 

"Harapannya mudahan-mudahan tahun ini lebih baik didalam recruitment siswa dari sekolah-sekolah SMP untuk masuk ke SMAN 5." ujarnya 

 

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Sukabumi Saepurohman udung mengaku punya kewajiban untuk menyampaikan sosialisasi PPDB tersebut kepada masyarakat khususnya kepada orangtua siswa. 

 

"Yang diundang dari SMP ada tiga unsur, pertama Kepala Sekolah, yang kedua Waka Kesiswaan beserta operator dan Guru BK agar bisa mensosialisasikan pada orangtua." 

 

"Harapan utamanya jangan sampai ada miskomunikasi dan jangan sampai ada kalimat masyarakat kurang paham, karena itu tugas kami dan jangan sampai ada miskomunikasi." ungkapnya. 

 

Enjen Zaenal Muttaqin Kepala Sekolah SMPN 6 Kota Sukabumi mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh KCD Wilayah V yang bisa membantu dan memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada pihak sekolah mengenai PPDB tahun 2023. 

 

"Kami merasa berterimakasih dan mengapresiasi kepada KCD Wilayah V dan khususnya kepada provinsi jabar yang untuk tahun ini sedikit berbeda karena ada pencerahan-pencerahan yang lebih intens di awal-awal untuk proses PPDB ke SMA dan SMK." pungkasnya

 

Pendaftaran PPDB 2023 bisa di akses melalui aplikasi  https://s.id/jabarsuperapps atau disdik.jabarprov.go.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama