FSKSS KUNJUNGI WISATA ALAM OASIS, GUNA VERIFIKASI WISATA SEHAT RAMAH LINGUNGAN DAN RAMAH ANAK


 

mitranewssukabumi.com - Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) melakukan kunjungan resmi ke tempat wisata alam terbaru di  sukabumi yaitu Wisata Alam Oasis, guna melakukan peninjauan dan verifikasi wisata alam tersebut. Senin (29/05/2023)

 

Ketua Umum Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) Hj. Yani Jatnika Marwan di dampingi oleh Sekda Kabupaten Sukabumi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Camat Sukabumi, Kepala Puskesmas Karawang dan  Ketua FSKS Kecamatan sukabumi .

 

Yani Jatnka Marwan menuturkan, Kegiatan kunjungan tersebut yakni dalam rangka melakukan peninjauan dan  sekaligus memberikan pembinaan sebelum verifikasi lapangan KKS yang akan dilakukan pada bulan Juli mendatang, bahwa salah satu Lokus yang di pilih untuk di jadikan wisata sehat itu adalah Wisata Alam Oasis.  Karena Oasis ini sudah memenuhi kriteria untuk dijadikan wisata sehat.

 

Saat di tanya pandangannya untuk kebersihan lokasi tersebut Yani Jatnika Marwan menambahkan pendapatnya bahwa lokasi tersebut cukup bersih.

 

Ia menghimbau dan mengingatkan  kepada seluruh masyarakat yang berwisata ke Oasis, bagi yang datang ke sini ingat, sampahnya bawa pulang lagi kalau makan apa-apa. jadi jangan sampai sampahnya di tinggalkan di sini, yang harus di bawa adalah kenangannya bukan yang lainnya, termasuk sampahnya

 

 


 

Sedangkan Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman juga menambahkan dalam kegiatan tersebut di harapkan bisa menembus target untuk menjadikan destinasi wisata alam yang ramah lingkungan serta juga ramah anak.

 

"Alhamdulillah hari ini kita sudah laksanakan kunjungan ke Oasis, apa yang kita maksudkan adalah untuk kesiapan penilaian kabupaten kota sehat. sekarang kabupaten sukabumi lagi ada 2 penilaian, yaitu kabupaten kota sehat dan kabupaten layak anak". tambahnya

 

“Di Wisata Alam Oasis ini sudah bisa dilihat  kebersihan, juga sudah bisa tertata dengan baik, ramah anak,  juga sudah memenuhi persyaratan. oleh karna itu kita harapkan ya mudah-mudahan tim penilai nanti datang, kita juga udah siap dan  pak Alex juga sebagai pemilik juga bisa mendukung program pemerintah kabupaten sukabumi". Pungkasnya

 

Sementara  Ketua FSKS Kecamatan sukabumi  Iwan Gardika menyampaikan untuk kesiapan dari FSKS Kecamatan sukabumi beserta jajaran dari pemerintahan kecamatan sukabumi ikut serta dalam peninjauan ke Lokus wisata alam OASIS tersebut. menurutnya selain Oasis sendiri masih ada beberapa titik yang akan di jadikan wisata alam sehat, guna mewujudkan kecamatan sehat yang ada di kabupaten sukabumi. .

 

Di tempat yang sama pemilik dari wisata alam Oasis , Alex Gumilar  mengatatakan  bahwa suatu kebanggan bagi OASIS ini sendiri di jadikan Lokus wisata unggulan yang ramah lingkungan serta juga ramah anak. 

 

"terimakasih kepada tim verifikasi bahwa hari ini kita di kasih kesempatan, bahwa tempat ini akan di jadikan Lokus (lokasi khusus) untuk sebagai salah satu contoh di kota/Kabupaten  sukabumi untuk wisata yang sehat. dan memang itu sesuai dengan tujuan kami yaitu menyediakan salah satu destinasi wisata alam yang ramah anak, bersih dan juga sehat". tuturnya 

 

Alex berharap kedepan akan terus mengembangkan potensi dan fasilitas yang ada, guna menunjang kenyamanan pengunjung.

 


 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama