Oasis Sukabumi Objek Wisata Berdayakan Masyarakat Lokal

 

 

MitranewsSukabumi.Com - Soft launching wisata alam Oasis membawa perubahan yang cukup signifikan dalam peningkatan ekonomi warga sekitar Jalan Mayor Mahmud, Babakan Kiara, Kecamatan Sukabumi. Tidak hanya pedagang yang kebanjiran berkah, dalam rekruitmen tenaga kerjanya pun sebagian besar merupakan warga setempat. 



Koordinator wisata alam Oasis, Rully Cahyadi mengatakan, sekitar 80 persen karyawan Oasis merupakan warga setempat yakni dari RW 09, Desa Sukajaya, Kecamatan/ Kabupaten Sukabumi. 



"Penyerapan karyawan Oasis sekitar 80 persen merupakan warga setempat dan 20 persen sisanya merupakan tenaga ahli yang kompeten di bidangnya," kata Rully kepada MitranewsSukabumi. Com di Oasis, Sabtu (20/5/2023).


Wisata alam satu-satunya di Sukabumi yang berkonsep Eropa itu kini berhasil merekrut sedikitnya 60 karyawan. Kemungkinan besar penyerapan tenaga kerja akan dilakukan pasalnya, saat ini Oasis sedang tahap pengembangan. 



"Karena kita ini sebetulnya baru soft opening. Rencananya, selesai Hari Raya Idul Adha nanti kita melakukan grand opening. Kemungkinan akan ada penambahan karyawan setelah selesai pengembangan untuk shift 2,"ujarnya.

Lebih jauh Rully mengungkapkan, rencananya Oasis akan dibuka sampai malam sesuai dengan permintaan para pengunjung. Selain itu pihak management akan menambahkan sarana dan prasarana seperti menyediakan gajebo untuk acara kumpul keluarga.

"Sementara kita baru buka dari pukul 09:00 sampai 17:00 WIB. Ternyata banyak permintaan dari para pengunjung untuk buka pada malam hari, Mudah-mudahan kedepannya untuk 2 shift itu akan terealisasi, " ungkapnya.

Rully menambahkan, pihak management akan terus melakukan pengembangan demi kepuasan para pengunjung.

"Diharapkan para pengunjung bisa menikmati, bisa menjaga kebersihannya juga. Kami pun berharap Oasis semakin maju, tidak hanya hanya Oasisnya tapi bersama-sama membawa berkah terhadap warga sekitar, " pungkasnya. (Heru)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama