RESES 1 TAHUN SIDANG 2022-2023 DI DESA WARNASARI, LINA RUSLINAWATI TERIMA MASUKAN DARI WARGA SOAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT



Mitra News Sukabumi - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD, Lina Ruslinawati melakukan reses ke 1 tahun sidang 2022-2023 di Desa Warnasari Kecamatan Sukabumi, Rabu (02/11/2022).


Dalam reses yang dihadiri puluhan warga desa ini, Legislator Sukabumi ini memerima beberapa masukan dan pertanyaan dari masyarakat, terutama yang menyangkut pada pemberdayaan masyarakat desa, mengingat isu kedepan soal resesi dunia semakin membuat keresahan warga.


Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD, Lina Ruslinawati  mengatakan kepada awak media . Ya tadi banyak masukan, mereka ingin adanya pemberdayaan dalam menghadapi resesi di tahun 2023 nanti. Mereka berharap bisa berdiri di kaki sendiri, untuk itu perlu adanya kehadiran pemerintah dalam  membantu mereka, karena tidak mungkin masyarakat melakukan itu sendiri.


Menurutnya, mereka bisa bergerak tanpa adanya campur tangan pemerintah. Maka dari itu, tentu pihaknya akan mendorong pemerintah untuk memperhatikan masukan masyarakat Desa Warnasari.




“Intinya mereka ingin ada bantuan dari pemerintah berupa bantuan-bantuan yang bersipat berjangka panjang seperti pelatihan dan permodalan, “tukasnya.


Usai menggelar reses ke 1 tahun sidang 2022-2023 di Desa Warnasari Kecamatan Sukabumi, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD, Lina Ruslinawati membagikan sejumlah sembako kepada warga yang membutuhkan.


Menurutnya, pembangian sembako ini berdasarkan laporan yang masuk bahwa banyak warga Kabupaten Sukabumi yang terdampak bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial. Banyak warga saat ini terkedala pangan, untuk itu dirinya mencoba memberikan perhatian kepada masyarakat dengan memberikan sembako.


“Ini Pemberian sembako kepada warga ini bentuk dari kepedulian anggota DPRD Jawa Barat kepada warga Sukabumi, khsusunya di Desa Warnasari. Kita akan juga akan menyisir lokasi-lokasi bencana yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi, kemudian apa yang kita bisa bantu maka akan dibantu, “terang Lina Ruslinawati.


Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk bisa waspada, selain itu juga masyarakat harus bisa memetakan kondisi wilayahnya apakah daerah rawan bencana atau tidak. Dengan sudah dipetakan, minimal bisa mencari solusi kedepan seperti apa.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama