PENYALURAN BLT DD SEBESAR RP.300.000. PEMERINTAH DESA SUDAJAYAGIRANG HARAP GUNAKAN HAL-HAL YANG POKOK

 



Mitra News Sukabumi - Kamis, 27 Oktober 2022, Pemerintah Desa Sudajayagirang Kecamatan Sukabumi Provinsi Jawa Barat melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Oktober Tahun 2022 tahap ke -10. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Desa Sudjayagirang dan dimulai pukul 08.30 WIB.


Kepala Desa Sudajayagirang Edi Juarsah melalui Sekretaris Desa Sudajayagirang Deden Sutisna mengatakan. BLT DD Bulan Oktober Tahun 2022 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Sudajayagirang kepada 105 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Setiap KPM masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.300.000,-.

                        Sekretaris Desa sudajayagirang                                                   Warga


“Proses penyaluran BLT DD Bulan Oktober Tahun 2022 berlangsung dengan tertib sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar.”Jelasnya 


Ia berharap kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.


Disinggung dengan pengurangan KPM Deden Sutisna menjelaskan Pemerintah Desa Sudajayagirang awalnya pnerima KPM sebanyak 135 KPM, Karena ada pengurangan dana dari pusat sehingga dari 135 Kpm menjadi 105 KPM.


Deden Sutisna menegaskan bahwa pengurangan sebanyak 30 KPM tersebut berdasarkan hasil musyawarah Desa Khusus dengan mengundang Ketua RT, RW se-Desa Sudajayagirang, dengan musyawarah tersebut siapa saja KPM yang harus di hapus, dikarenakan RT dan RW lebih mengetahui kondisi dan situasi warganya yang menerima bantuan BLTDD tarap hidup perekonomiannya berkembang


Deden Sutisna menambahkan bahwa ada kemungkinan di tahun 2023 pun ada pengurangan kembali dikarenakan bantuan untuk langsung tunai dari dana desa dikurangi maksimal menjadi 25% , pengurangan kurang lebih 20 sampai 30 KPM.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama