PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW, ERATKAN TALI SILLATURRAHMI

 


MITRA NEWS SUKABUMI – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sukabumi bersama Forkopincam melaksanakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022 tingkat Kecamatan Sukabumi yang bertajuk “Kita Wujudkan Masyarakat yang Religius, Mandiri dan Berakhlakul Karimah”. Selasa (18/10/2022) bertempat halaman Kantor kecamatan Sukabumi.


Hadir Pada kesempatan tersebut, Forkopincam, Ketua BAZ Kab.SMi, Kepala Bagian Kesra, Ketua MUI Kec.Sukabumi,Para Ulama, Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan lainnya.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini dengan Mubaligh KH. Unang Sudarma dengan memberikan Tausiyahnya dengan tema "Keteladanan  Nabi Muhammad SAW" .


Ketua MUI Kecamatan Sukabumi Muhamad Firman menyampaikan mudah-mudahan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, ini menjadi satu sarana untuk kita mencontoh kepada Akhlaq Rosulullah SAW, dan mudah-mudahan dengan peringatan maulid nabi Muhammad in jugai bisa tambah mempererat tali sillaturrahmi kita dengan masyarakat khususnya di MUI Kecamatan Sukabumi.



“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi amal sholeh untuk kita semuanya”. ucapnya  


Camat Sukabumi Gin Gin Ginanjar Permana ,S.STP mengatakan bulan Rabiul Awwal adalah bulan yang bersejarah dalam kehidupan manusia, karena pada tanggal 12 bulan tersebut telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia yang merupakan Rahmat bagi Alam Semesta.


" peristiwa dimaksud kemudian dijadikan sebagai peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai wujud kecintaan kita kepada Rasulullah" ungkapnya


Masih disampaikan Camat, peringatan maulid juga bertujuan untuk mengambil hikmah dari jejak langkah Rasulullah Saw yang telah mampu merubah jehidupan manusia dari kegelapan menjadi kehidupan Penuh Cahaya dan Hidayah Allah SWT. 


" Makna yang paling mendasar dari Peringatan Maulid Nabi kali ini adalah untuk mengevaluasi sejauhmana kita Smsebagai umatnya mampu mencontoh jeteladanan (Uswatun Khasanah) yang melekat pada diri Rasulullah" tambahnya


Diakhir sambutannya Camat Sukabumi mengajak kepada masyarakat untuk menyelami samudera jearifan dan meraih Butir-Butir Keteladanan dari Sosok Nabi Muhammad SAW.


"Semoga Mlmomentum peringatan Maulid Tahun Ini Semakin Memperat Jalinan Silaturahmi Dan Rasa Kebersamaan Kita, Memperkuat Ukhuwah Islamiyah Sesama Muslim Serta Menguatkan Hubungan Antara Umaro Dengan Para Ulama" pungkasnya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama