KECAMATAN SUKABUMI LAKUKAN PEMBINAAN KE TIAP-TIAP DESA, GUNA TINGKATKAN KINERJA PERANGKAT DESA SESUAI TUPOKSI

 


Mitra News sukabumi – Camat Sukabumi, Gin Ginanjar Permana  beserta Jajaran Pemerintahan Kecamatan Sukabumi  melaksanakan Pembinaan terhadap Desa – desa yang ada di kecamatan Sukabumi  guna meningkatkan kinerja semua perangkat Desa.


Camat sukabumi Gin Gin Ginanjar Permana kepada awak media mengatakan kami melaksanakan pembinaan dan pengawasan masing-masing kasi (Kepala Seksi)  secara substansi menyampaikan tugas tugas pokok mereka yang relate yang yambung dengan penyelengaraan pemerintahan Desa, Selasa (25/10/2022) di Aula Desa Sudajayagirang Kecamatan Sukabumi.



“Intinya kita saling mengingatkan bahwasanya dalam proses penyelenggraan pemerintahan itu harus betul-betul ideal dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.” Tegasnya


Ia berharap bahwa dampak dari kegiatan ini seluruh perangkat desa termasuk Kepala Desa, BPD dan Lembaga-lembaga kemasyarakatan Desa bisa kembali ke Relnya masing-masing bisa memahami tugas dan fungsi sesuai dengan aturan yang berlaku.


Ditempat yang sama Kepala Seksi  BINWAS Desa Kecamatan Sukabumi Ratna Ningsih menyampaikan dalam pemaparanya  yaitu menjelaskan tentang  permendagri No.84 Tahun 2015 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa , Permendagri  No 47 Tahun 2016 tentang Adminstrasi pemerinta Desa, dan Perbup No.102 Tahun 2016 tentang SOTK Pemerintah Desa.


“Dengan kegiatan pembinaan desa se-kecamatan sukabumi untuk meningkatkan kinerja perangkat desa sesuai dengan tupoksinya  masing-masing dalam melaksanakan tugasnya dengan tertib  adminstrasi sesuai dengan aturan yang berlaku.” Ujarnya


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama