BENCANA LONSOR, TIMPA DUA RUMAH, TIGA ORANG TERTIMBUN

 



Mitra News Sukabumi -  Telah terjadi Bencana longsor di Jalan Pasir Halang Kampung Cileutik, Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, menimpa dua rumah, pada Senin (24/10/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.


Pantauan di lokasi, korban tertimbun sejumlah tiga orang. Dua diantaranya baru dapat di evakuasi dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 17.45 WIB. Dua korban tersebut adalah Mumu (50) dan Bayu (7), dan satu korban lainnya masih tertimbun Maman (65).


“Material longsoran dari tebing yang diduga sementara ada rembesan air yang akhirnya tanah tidak kuat, kemudian terjadi longsoran yang menutupi 2 rumah warga,” kata Subkor Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Medi Abdul Hakim di lokasi.


Medi mengatakan, material longsor menutup total akses Jalan Pasir Halang dan menyebabkan sebuah tiang listrik nyaris ambruk, sehingga memutus aliran listrik.


“Kami masih berusaha, barusan katanya sudah nampak (korban ketiga) tapi belum bisa diangkat. Karena disini sangat sulit medannya. Dikhawatirkan ada longsoran lagi yang menimbun para rescuer kita,” ujarnya.


Lebih lanjut kata dia, sejauh ini pihaknya belum menggunakan alat berat. Karena khawatir pada dampak dari getaran tinggi yang ditimbulkan alat berat akan mengakibatkan longsor susulan.


“Makanya disini ada PLN untuk memutus arus listrik terlebih dahulu untuk melakukan perbaikan. Berdasarkan info setelah ada perbaikan nanti listrik akan menyala kembali. Kami akan menyediakan jet set,” tandasnya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama