TAK PUNYA HATI, BAYI BARU LAHIR DIBUANG DI PINGGIR JALAN


Warga Sukabumi digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki, Bayi yang baru dilahirkan itu, ditemukan warga yang sedang berolahraga jalan santai terdengar suara tangisan tersebut. Bertempat di  jl. Raya Proklamasi Rawauncal RT. 04/05 Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Kamis (22/09/2022) kemarin.


Menurut informasi yang dihimpun, telah ditemukan seorang bayi laki-laki diduga baru lahir yang disimpan di pinggir jalan didalam kantong kain berwarna kuning dalam kondisi hidup.

Penemuan bayi di pinggir jalan Rawauncal, Kecamatan Baros, Saat ini bayi malang tersebut sedang dalam penanganan kesehatan di Puskesmas Cikundul. Selanjutnya bayi laki-laki tersebut dibawa ke RS Syamsudin / Bunut untuk perawatan lebih lanjut. Saksi menuturkan, awalnya mereka mendengar tangisan bayi di sekitar lokasi penemuan.


Kemudian saksi mencari suara tangisan tersebut, kemudian ditemukan kantong kain warna kuning tergeletak di pinggir jalan. Selanjutnya saksi menemui ketua RT 04, Abdul Rojak Faisal untuk melaporkan adanya suara bayi tersebut dari dalam kantong kain warna kuning yang masih terikat.


Usai dilaporkan ke pihak Kepolisian, lalu pihak Kepolisian membawa bayi malang itu ke Puskesmas Cikundul untuk pemeriksaan kesehatan bayi tersebut.


Bidan Berti Arizona, Amd.Keb, yang bertugas di Puskesmas Cikundul menangani kesehatan bayi itu. Lalu Bidan Nisa Purnamasari memberikan terapi yang sudah disediakan, seperti injeksi vit K 1 Mg, salep mata, perawatan tali pusat bayi. 


Diketahui kemudian, bayi malang itu memiliki berat badan (bb) : 2.700 gram, dan panjang badan (pb) sekitar 50 cm, dengan jenis kelamin laki-laki. Pada lingkar kepala, setelah diukur diketahui sekitar 32 cm dan lingkar dada sekitar 33 cm.


Reorter : Sun

Editor : Usman



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama