Malam Keakraban, Rangkain HKN ke - 59 Tingkat Kabupaten Sukabumi

mitranewssukabumi.com - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri kegiatan malam keakraban yang digagas Dinas Kesehatan setempat di Hotel Salabintana, Sabtu Malam, 11 November 2023. 


Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 tingkat Kabupaten Sukabumi ini, diisi berbagai pertunjukan. Apalagi, kegiatan tersebut dihadiri sejumlah peserta dari dinas kesehatan, puskesmas, hingga rumah sakit yang ada di Kabupaten Sukabumi. 



Dalam momen luar biasa itu pula, H. Marwan mengajak semua pihak berdoa untuk Warga Palestina. Menurutnya, saudara di Palestina sangat luar biasa dalam memperjuakngkan wilayah dan akidahnya.

"Mari kita berdoa, semoga saudara kita di Palestina diberikan kekuatan dalam perjuangannya. Semoga pula, mereka mendapatkan bal bantuan dari tentara Allah," ujarnya.

Perjuangan Warga Palestina tersebut, menurut H. Marwan patut dicontoh ASN di Kabupaten Sukabumi. Terutama dalam hal kegigihan memberikan pelayanan yang luar biasa kepada masyarakat.

"Perjuangan saudara kita di Palestina perlu kita yakini. Bukan dalam hal perangnya, tapi kegigihan dalam memberikan pelayanan bagi Warga Kabupaten Sukabumi," ucapnya.

Maka dari itu, H. Marwan Hamami mengajak semuanya untuk bertransformasi dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Apalagi pelayanan di semua bidang, akan menjadi cerminan pemerintah.

"Baik buruknya layanan di tempat bapak/ibu, akan menjadi cerminan pemerintah. Layanan yang baik, akan berdampak positif kepada semuanya," ungkapnya.

Selain itu, penguasaan kondisi wilayah akan semakin memudahkan dalam hal peningkatan pelayanan. Terutama dari sisi kepuasan masyarakat.

"Jadi mari lihat karakter di setiap wilayah dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat," ajaknya.

Berkaitan semua itu, H.Marwan bersyukur adanya kegiatan ini. Sebab, semua unsur di kesehatan berkumpul di tempat ini.

"Kegiatan ini bisa berdampak positif. Sebab, bisa saling mengenal dengan semua unsur profesi kesehatan. Komunikasi yang biasanya di skala kecil, sekarang semua bisa berkumpul di tempat ini dari seluruh unsur kesehatan," terangnya.

Di akhir sambutan, H. Marwan meminta peran semua pihak dalam menangani stunting. Apalagi, dengan luasnya jaringna di dinas kesehatan.

"Mohon bantuannya dalam penanganan stunting di Kabupaten Sukabumi," pintanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Agus Sanusi mengatakan, kegiatan ini merupakan acara silaturahmi sekaligus tasyakur bi nikmat dalam rangka HKN ke 59.

" Malam ini merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan HKN. Hal itu seeptti pengobatan gratis, pertandingan olahraga, hingga lomba kreasi," bebernya.

Dalam kegiatan tersebut, dirinya berterima kasih kepada Bupati Sukabumi. Apalagi orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini, menyempatkan diri untuk hadir.

"Terima kasih Pak Bupati sudah hadir di acara kami ini," pungkasnya.

Redaktur : Andre

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama