Bilqis Mewakili Indonesia di Ajang Bangkok Fashion Week, Dukungan dan Doa dari seluruh Masyarakat Indonesia

 


mitranewssukabumi.com - Bilqis Batsaina Ruswandi atau di sapa akrab  Bilqis kelahiran Sukabumi 14 Januari 2010 ini makin cemerlang di dunia modeling.

 

Bilqis memilik kepribadian baik, ramah, mudah bergaul dengan orang baru, semangat, tidak mudah menyerah, disiplin dalam waktu dan menepati janji, mandiri, mampu mengurus diri sendiri, dan tidak manja, bertekad sukses menjadi model dan serius dalam belajar untuk menjadi model profesional.

 

Bilqis adalah Putri dari pasangan Ruswandi dan Eva Susanti ini diketahui anak ke 2 dari 2 bersaudara yang memiliki tinggi badan 165 centimeter dan berat badan 38 kilogram ini sangat menyukai dunia modeling dan kini bilqis sendiri sekolah di SMPN 2 Kota Sukabumi

 

Bilqis diketahui sudah memiliki beberapa prestasi secara regional atau nasional yaitu Puteri Anak Jabar Personality 2022, Indonesians Girls Best in Casual 2022 dan sebagai Runner up III pesona batik nusantara 2023

 

Siswi SMPN  2 Kota Sukabumi, Bilqis Batsaina Ruswandi, menunjukkan kepiawaiannya yang sangat luar biasa dalam bidang modeling. Berawal dari coba-coba, dia  justru mampu berkiprah di kancah internasional yang mungkin tidak pernah dia bayangkan sebelumnya.

 

Tak diragukan lagi, prestasi yang ia capai ini mengundang decak kagum dari banyak pihak yang sebelumnya tidak banyakl mengenal rekam jejaknya di dunia fashion.

 

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMPN 2 Kota Sukabumi Thia Fatma Santy Hoespa, mengaku kagum atas prestasi yang telah dicapai anak didiknya itu. Terlebih kejuaraan internasional ini merupakan sebuah kesempatan berharga untuk menorehkan prestasi siswi kelas VIII tersebut.

 

Dalam hal ini ia berkata, pihaknya sangat mendukung apapun yang menjadi prioritas bagi siapapun yang ingin mengikuti perlombaan. Selain memberikan apresiasi, sekolah juga terus memberikan motivasi kepada yang bersangkutan, berupa keleluasaan waktu agar bisa lebih fokus menghadapi event tersebut.

 

“Yang  jelas bagi kami keberhasilan siswa baik tingkat lokal, nasional bahkan internasional sangat membuat kami bahagia dan juga terus memberikan motivasi kepada yang bersangkutan berupa keleluasan waktu agar lebih fokus menghadapi event itu.

 

“Yang jelas bagi kami keberhasilan siswa baik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional sangat membuat kami bahagia dan juga bangga apalagi sekarang ananda Bilqis bisa mewakili Indonesia ke jenjang internasional. Jadi luar biasa masa bahagia kami kebanggaan kami bagi siswa berprestasi khususnya kepada ananda Bilqis,” kata dia, Senin (16/10/2023).

 

Dia menambahkan, proses belajar itu tidak harus melalui bangku sekolah saja, tetapi juga bisa diraih di tempat-tempat yang lain. Artinya, bukan meninggalkan sekolah tetapi memang belajar di tempat yang lain.

 

Dia pun berharap anak didiknya bisa menjadi juara di ajang Bangkok Fashion Week yang berlangsung 4 hingga 5 November 2023 mendatang. Sehingga mampu mewujudkan cita-citanya yang sudah mengeksplor segala kemampuannya untuk menyongsong masa depan yang gemilang.

 


 

Prestasi yang dia dapatkan hari ini menunjukkan bahwa selain memiliki bakat alam, remaja tersebut punya keinginan kuat didorong motivasi yang tinggi untuk mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional.

 

Apresiasi yang tinggi juga disampaikan Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat. Dia mengatakan, kesempatan baik ini tidak akan datang dua kali.

 

“Alhamdulillah, salah satu siswi SMPN 2 Kota Sukabumi yaitu Bilqis Batsaina Riswandi akan tampil di International Bangkok Fashion Week. Tentu ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kota Sukabumi pada umumnya, khususnya bagi Dinas Pendidikan Kota Sukabumi,” kata dia saat pelepasan Bilqis di kantor Disdik Kota Sukabumi pada, Kamis (12/9/2023) lalu.

 

Masih kata Punjul, apa yang dilakukan Bilqis dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi lain agar dapat bersaing baik di lingkup nasional maupun internasional.

 

Lanjut dia, saat ini tidak lagi berorientasi hanya nasional tetapi juga bagaimana bisa bersaing dan unjuk kebolehan di kancah internasional khususnya yang saat ini sedang menghadapi persaingan global.

 

“Kalau saya prinsipnya ini adalah bagian dari implementasi kurikulum merdeka, di mana siswa itu diharapakan kreatif kemudian ber kebhinekaan global, nah ini bagian untuk mencapai profil pelajar pancasila,” katanya.

 

Punjul pun meminta agar sekolah memberikan dispensasi untuk absen sekolah. Terlebih, kata dia, ajang yang diikuti Bilqis bukan lagi di taraf nasional melainkan internasional.

 

“Disdik Kota sukabumi pastinya juga sangat mendukung seperti membantu memberikan rekomendasi dan dispensasi kepada siswi ini untuk kemudian berkesempatan bisa mengikuti kegiatan tersebut,” ujarnya.

 

Atas pencapaiannya itu, Bilqis mengaku senang sekaligus bangga bisa terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti ajang bergengsi di kancah internasional. Bilqis mengaku awalnya ia mengikuti pemilihan model tersebut hanya untuk iseng semata.

 

“Jadi awalnya itu aku iseng ikut audisi Super Star Model Indonesia dan ternyata dari ikut audisi itu aku terpilih untuk model finalisnya untuk ikut lomba lagi di Bangkok pada 4-5 November 2023,” ucap siswi yang memiliki tinggi 165 cm tersebut.

 


 

Gadis yang beranjak remaja itu, mengaku tertarik dengan dunia modeling sejak duduk dibangku Taman Kanak-kanak (TK). Dia tertarik setelah melihat tayangan acara-acara modeling di TV yang kemudian minatnya itu juga mendapat dukungan dari kedua orang tuanya.

 

Bilqis berharap melalui prestasinya itu dapat membawa kebanggan tersendiri bagi Indonesia di kancah international. “Persiapannya paling sekarang lebih ke mental aja sama nyiapin diri berbaur pas nanti di sana karena kan pasti di sana banyak model dari berbagai daerah dan negara juga,” ungkapnya

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama