Paskibra Kecamatan Cisaat Resmi Dikukuhkan oleh Camat Cisaat


 

MitranewsSukabumi.com - Pasukan pengibar bendera Paskibra Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi resmi dikukuhkan oleh Camat Cisaat Selasa 15 Agustus 2023. 

 

Pengukuhan Paskibra Kecamatan Cisaat dilaksanakan dalam sebuah upacara pengukuhan di Gedung Pondong Pesantren Al-Ma’tuk Sukabumi

 

Upacara Pengukuhan Paskibra Kecamatan Cisaat ini dihadiri oleh Forkopimcam, Pimpinan Pondok Pesantren Al-ma’tuk, Tokoh Masyarakat, orang tua siswa yang didaulat menjadi anggota Paskibra Kecamatan Cisaat dan undangan lain.

 

Dalam amanatnya Camat Cisaat Yudi Mulyadi yang bertindak sebagai inspektur upacara meminta kepada anggota Paskibra untuk selalu menjaga kesehatan dan persatuan karena anggota Paskibra akan melaksanakan tugas berat dan mulia yakni mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih dalam acara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-78 di Kecamatan Cisaat 

 

Ia juga berpesan kepada anggota Paskibra yang baru dikukuhkan untuk selalu mewarisi nilai-nilai perjuangan dan kepahlawanan seperti yang pernah ditunjukkan oleh para pendiri bangsa.

 

 


 

Sebagai tambahan informasi Paskibra Cisaat mendapat mandat untuk melaksanakan kegiatan pengibaran dan penurunan sang merah putih dalam upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-78.

 

Anggota Paskibra Kecamatan Cisaat ini berasal dari pelajar tingkat SMA, SMK dan MA di Kecamatan Cisaat yang telah lolos seleksi.Sebelumnya kurang lebih satu bulan lamanya para siswa ini dilatih dan dididik oleh pelatih yang berasal dari anggota Polsek, Koramil dan Satpol PP Ambulu. 

 

Kita doakan semoga putra-putra terbaik Kecamatan Ambulu ini dapat melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT RI yang ke-78 ini dengan baik.

 

Ditempat yang sama Pimpinan Pesantren Al-Ma’tuk Ade Hermansyah beraharap mudah- mudahan mereka menjadi manusia-manusia yang diharapakan oleh nusa bangsa, manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri, menjadi warga Negara demokratis dan bertanggung jawab

 

“Jadikanlah kemerdekaan ini sebagai modal untuk mengacu meningkatkan kualitas diri menjadi manusia yang bermafaat untuk diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara”. Ungkapnya

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama