Korban Bencana Kebakaran di Kp. Pacing Dapat Perhatian dari Baznas Kabupaten Sukabumi


Mitranewssukabumi.com -  Korban bencana kebakaran di kampung Pacing mendapat perhatian dari Badan Amil Zakat Nasioanal (Baznas) Kabupaten Sukabumi. 

 

Kejadian bencana kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah semi permanen di kampung pacing RT  002/003 Desa Cikurutug Kecamatan Cirenghas Kabupaten Sukabumi yang terjadi pada hari senin (24/07/2023) pada pukul 18.30 wib yang di huni oleh 2 kepala keluarga yaitu bapak Lili dan bapak Daud.

 

Kejadian Kebakaran tersebut diduga akibat Korsleting listrik di bagian kamar tengah dan dinyatakan tidak ada korba jiwa.

 

Dengan adanya informasi tesebut, sontak Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi Dr. H. Unang Sudarma didampingi oleh Kepala Divisi Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kabupaten Sukabumi Muhammad Kamaludin langsung mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran warga Kampung Pacing RT 002/003 Desa Cikurutug Kecamatan Cirenghas Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (25/07/2023).

 

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi Dr. H. Unang Sudarma mengatakan ketika Baznas mendapatkan informasi kejadian bencana kebakaran, kita langsung merespon dan merinci kebutuhan yang kita bisa bantu.

 

 

 

“hari ini kita memberikan bantuan sementara, Inshaallah nanti ketika rumah ini akan dibangun kembali Baznas akan ikut serta didalamnya,” ungkapya.

 

Dr. H. Unang Sudarma menjelaskan bahwa hal ini sebagai wujud dari konsep BEBEZA (Berdaya Bersama Zakat), jadi dana dari zakat, infaq dan sodaqoh yang disalurkan oleh masyarakat melalui UPZ-UPZ Baznas yang ada di Desa kemudian di kecamatan yang di setorkan ke Baznas Kabupaten Sukabumi, kita kembalikan lagi dalam berbagai kegiatan untuk pembangunan keumatan, 

 

“mudah-mudahan ini akan lebih bermanfaat dan masyarakat akan lebih percaya kepada Baznas Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

 

Sementara Kapala Desa Cikurutug, Muhamad Rifai menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi yang telah mengunjungi lokasi terjadinya bencana kebakaran di kampung Pacing RT  002/003 Desa Cikurutug.

 

“tentunya saya atas nama Kepala Desa Cikurutug mengucapkan banyak terimakasih kepada Baznas Kabupaten Sukabumi dan mudah-mudahan apa yang disalurkan oleh Baznas ada manfaat dan penuh kebarokahan,” ucapnya. 

 

Di tempat yang sama, bapak Lili selaku kepala keluarga Korban bencana kebakaran mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Sukabumi dan Pemerintaha Desa Cikurutug yang sudah memberikan bantuannya.

 

“bantuan ini sangat kami butuhkan, bermanfaat bagi kami, dan mudah-mudahan barokah,” pungkasnya.


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama