DPC Peradi Cibadak Kabupaten Sukabumi Berbagi Kebahagiaan bersama Anak Yatim Piatu

 

 

MitranewsSukabumi.com - Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Cibadak Kabupaten Sukabumi menggelar Silaturahmi dan Buka Puasa bersama Anak Yatim Piatu dilaksanakan di Augusta Hotel, Sukabumi, Jumat (14/04/2023).



Kegiatan yang mengangkat tema “Indahnya Berbagi Dalam Kebersamaan Untuk Meraih Ridho Ilahi” diawali dengan pembagian ratusan paket menu berbuka puasa atau Takjil bagi pengguna jalan nasional Sukabumi - Bogor.


Acara dilanjut dengan pembagian santunan kepada 40 anak Yatim Piatu yang berada dibawah asuhan Forum Peduli Yatim Desa (FPYD) kabupaten Sukabumi.



Ketua DPC Peradi Cibadak Kabupaten Sukabumi, Ferdy Ferdian mengatakan kegiatan ini merupakan puncak kegiatan yang dilaksanakan sepanjang Ramadan 1444 Hijriah.


"Kita hari ini bagi bagi Takjil, kita juga melaksanakan santunan kepada anak yatim piatu sekaligus buka puasa bersama seluruh jajaran anggota DPC Peradi Cibadak Kabupaten Sukabumi," ujarnya.
"Sebelum hari ini mulai dari hari puasa pertama kita melaksanakan konsultasi hukum secara gratis di Bazar Ramadan GWK bagi masyarakat Kota Kabupaten Sukabumi," ucapnya.



Lebih jauh menurut Ferdy, Konsultasi hukum gratis secara terbuka bisa diakses masyarakat selama bulan suci Ramadan ini digagas DPC Peradi Cibadak Kabupaten Sukabumi dengan tujuan utama adalah terpenuhinya hak mendapat keadilan bagi seluruh masyarakat Sukabumi khususnya.



Konsultasi hukum gratis merupakan program kerja DPC Peradi Cibadak yang digalang oleh Unit kerja PBH Peradi Cibadak Kabupaten Sukabumi.

 

 

Tidak hanya program di bulan Ramadan, Ferdy memastikan program konsultasi hukum gratis akan terus dilaksanakan selepas Lebaran mendatang.


 "Kemarin kita buka di acara Bazar Ramadan, untuk selanjutnya konsultasi gratis juga akan kita terus laksanakan baik di Pengadilan Negeri Kota dan Kabupaten Sukabumi, kita juga buka Pos di Kantor DPC Kami di jalan Karangtengah nomor 8/15 Cibadak, juga kantor perwakilan kami di Jalan Dwikora nomor 3 Kota Sukabumi," jelasnya.


Dikesempatan yang sama, Ferdy mengajak masyarakat Sukabumi yang memiliki permasalahan hukum untuk datang langsung ke Pos Pos DPC Peradi Cibadak Sukabumi dan pastinya mendapat layanan bantuan hukum secara cuma-cuma.


"Untuk masyarakat yang memiliki permasalahan hukum dapat berkonsultasi hukum secara gratis di sekretariat DPC Peradi Cibadak," tandasnya.

 

 

 

Ditempat yang sama Ketua Forum Peduli Yatim Desa (FPYD) Nur Haer, menyatakan apresiasi kepada DPC Peradi Cibadak Kabupaten Sukabumi yang telah mensupport anak yatim piatu asuhannya.

"Jujur saja seluruh anak yatim ini belum pernah makan di hotel semewah ini, ini menjadi kebanggan bagi kami," ungkapnya.


"Semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua,  DPC Peradi Cibadak semakin berjaya, dan kelak semoga anak-anak Yatim Piatu kami ada yang menjadi advokat," pungkasnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama