Direktorat Pembenihan Holtikultura Kementerian Pertanian RI melakukan Panen Bersama Demplot Varietas Bawang Merah

 

 

mitranews.com - Direktorat Pembenihan Holtikultura Kementerian Pertanian RI melakukan Panen Bersama Demplot Varietas Bawang Merah Kerjasama dengan Kelompok Tani Karya Mukti Desa Sasagaran Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (17/02/2023) 

 

Ada 4 Varietas Bawang Merah yang di tanam di lahan seluas 6.000 m2, diantaranya Bauji, Batu Ijo, Tajuk dan Bima Brebes.

 

Direktorat Pembenihan Holtikultura, Inti Pertiwi Nashwari mengungkapkan Kementan memiliki agenda menanam bawang merah dan potensi lainnya, meskipun di desa Sasagaran ini dataran tinggi tapi bawang merah bisa tumbuh dan berhasil panen dengan baik.

 

“Atas arahan dari Menteri Pertanian, petugasan untuk menanam bawang merah dan potensi yang lain di Kabupaten Sukabumi, dan meskipun di desa Sasagaran ini dataran tinggi tapi komunitas bawang merah bisa tumbuh dan berhasil,” imbuhnya.  

 

“Diharapkan dengan adanya Panen Bawang Merah  ini dapat memenuhi kebutuhan bawang merah di Daerah Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya serta dapat mendukung agrowisata yang berada di sekitar lahan pertanian Bawang di Desa Sasagaran Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

 

Sementara mewakili Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Kepala Bidang Sarana Pertanian Deni Ruslan menerangkan Kabupaten Sukabumi memiliki ketinggian tempat yang bervariasi sehingga komoditas Pertanian dapat tumbuh dan berproduksi dengan baik karena itu dapat menjadi sentral pertanian .

 

"Terima kasih kepada Direktorat Perbenihan Holtikultura atas kepercayaan menanam dan memanen bawang merah serta manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, tentu kami akan terus membina petani untuk meningkatkan produksi bawang merah di Kabupaten Sukabumi," tandasnya. 

 

Selanjutnya Dirjen Pembenihan Holtikultura, didampingi Kepala Pusat Perlindungan Varietas dan Perijinan Tanaman, Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi dan Forkopincam Kebonpedes melakukan Panen Bersama Demplot Varietas Bawang Merah. 

 


 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama