QIANZI BAND LAUNCHING SINGLE KE 3 BERJUDUL JANGAN TANGISI

 


Mitra Sukabumi News - Qianzi Band, grup musik bergenre British Pop melaunching lagu ketiganya yang berjudul "Jangan Tangisi" di salah satu kafe di Jalan R Syamsudin SH, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Minggu malam, 15 Januari 2023. 

 

Band yang diisi Firman sebagai vokalis tersebut mengajak band-band di Sukabumi kembali bangkit dan terus berkarya. Qianzi Band awalnya bernama Satu Band yang didirikan sejak tahun 2009-2010. Namun uniknya, semua personel band ini merupakan kru-kru dari band ternama.

 

"Cuma memang kendalanya kita gak pernah ketemu, materi lagu sudah ada, karena kesibukan masing-masing. Kenapa dibilang satu, karena satu karier yang sama sebagai kru band. Akhirnya kita bikin, kita cari personel yang dari Sukabumi biar kita intens ketemu,"

 

Berjalannya waktu, band itu berubah nama menjadi Qianzi dengan jumlah personel lima orang, Firman vokal, Deni bass, Adi drum, Ali gitar, dan Basit pada keyboard.

 

"Akhirnya terlaksana, orang Sukabumi semua. Akhirnya kita ubah nama Qianzi. Bahasa Jepang artinya keberuntungan. Saya mikirnya dalam berkarya itu mungkin sekali dua kali gak akan diterima masyarakat. Tapi kita gak boleh putus asa, kita terus aja berkarya," ujar Firman.

 

Ada tiga lagu yang sudah dirilis Qianzi yakni yang pertama Kepada Bintang, Maafkan Aku. dan yang baru dirilis Jangan Tangisi.

 

"Ini single ketiga, katanya single ketiga ini saya berkaca dengan band-band besar, begitu album ketiga dar. Minimal kita dikenal. Konsep penciptanya Ali, dia kerja di label dan dia memang song writer. Karyanya bagus, kayak kurang apa aku dibawakan felix tammy, memang dia spesial lagu melow. Akhirnya saya, Enok (Dani) bikin aransemen baru. Mungkin orang bilang britpop, menurut saya sih enak didenger aja," ungkapnya

 

Mereka pun mengajak kepada musisi band di Sukabumi agar terus berkarya dan meramaikan kembali band-band indie.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama