YUSUF CAK CULAY "CAK CULAY NABUY NABUY" VIRAL DI SOSIAL MEDIA TIKTOK

 


Mitranews Sukabumi - Menyusul viralnya sebuah lagu berbahasa Lampung Cak Culay Nabuy Nabuy, di TikTok, Aldo Aprizo musisi yang berprofesi sebagai dokter umum di Bandar Lampung, mengajak Yusuf Cak Culay dan Bang Taun sebagai pencipta dan penyanyi lagu itu untuk bergabung dengan label musik NAGASWARA.

Belakangan ini memang lagu asal Provinsi Lampung yang berjudul Cak Culay Nabuy Nabuy, sangat viral di sosial media TikTok. Secara umum, lagu ini mengisahkan tentang pergaulan anak muda Lampung yang ramah dan mudah bergaul.


Menurut dokter Aldo yang juga seorang pencipta lagu asal Lampung, makna sebenarnya dari Cak Culay Nabuy Nabuy, adalah Ayok ngumpul bareng-bareng lagi. Lagu ini kemudian banyak di-cover oleh sejumlah musisi, terutama musik ber-genre remix.

Untuk versi Lampung, bermula dari kalangan Disc Jockey [DJ], lalu dinyanyikan dengan menggunakan organ tunggal dan di-upload di TikTok dan YouTube. Sementara, versi Indonesia dibawakan oleh Bang Taun dan Mak Jieh dengan video-video komedi mereka.


Akhirnya disetiap hajatan yang ada organ tunggalnya dan alat DJ, hampir selalu ada yang nyanyinya, sampai anak-anak kecil juga ikut menyanyikan lagu Cak Culay Nabuy Nabuy, terang dokter Aldo.

Dokter Aldo menangkap ada yang menarik dalam lagu Cak Culay Nabuy Nabuy. Ia melihat peluang lagu itu dapat dikenal lebih luas secara nasional. Mantan personil Set14 itu pun mencari siapa pencipta lagu dan yang memviralkan lagu itu. Alhasil, dokter Aldo bertemu dengan dua pemuda kreatif bernama Yusuf CakCulay dan Bang Taun.

 

YUSUF CAK CULAY - CAK CULAY NABUY NABUY (Official Music Video)

Saya dengar dari pencipta lagunya bahwa lagu ini sudah viral kemana-mana, tapi tak terdaftar sama sekali dan digitalnya nihil tak bisa dinikmati. Akhirnya saya coba tawarkan ke pencipta lagunya untuk gabung ke NAGASWARA agar lebih tertib lagi hak ciptanya. Pak Rahayu NAGASWARA kemudian dikontak dan mengajak pencipta lagunya untuk berjumpa, lanjut dokter Aldo 


Lagunya bisa di dengarkan di radio radio se-Indonesia

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama