PENGURUS BARU, KNPI HARUS BERSATU!



Mitra News Sukabumi - DPD Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi periode tahun 2022-2025, Gelar Pelantikan di Gd Juang 45, Cikole Kota Sukabumi.

Dengan tema "meneguhkan pemuda yang berkemajuan dengan bingkai persatuan dalam keragaman" katara karampa karasa,  Selasa (27/09/2022).

Pelantikan Dihadiri sekjen DPP KNPI Almanzo Bonara. Ketua caretaker  DPD KNPI Jawa barat Hendra Guntara, Ketua DPD KNPI kota Sukabumi  H. Nurul Jaman Hadi, Ketua MPI KNPI kota Sukabumi bung Luviana Adam, Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Koesoema,  serta tamu undangan lainnya.

Hendra Guntara ketua Karteker DPD KNPI Jawa Barat Mengatakan, Bahwa KNPI ini hanya sebatas berproses, pembelajaran,  jadi jangan  sampai karena persoalan perselisihan di KNPI ke depan, malah  terjadi permusuhan seumur hidup itu kan tidak sehat," singkatnya

"Di situlah point yang saya maksud kita harus menjadi negarawan. Jangan arogan kalaupun kita yang benar, jangan kemudian juga menyampaikan hal -hal yang kurang bagus, kita tidak hina bilamana tidak di hormati orang, kita pun juga tidak akan mulia jika di puji-puji orang terus,"jelasnya.

Artinya berbuat sebaik mungkin, berbuat inovasi yang sangat bermanfaat untuk masyarakat, itu yang paling penting. 

DPP itu sudah mengantongi SK kemenkumham, aspek legalitas sudah di pegang, tapi amanat dari ketua umum kita harus mengajak seluruh elemen pemuda, itu yang sangat di tekankan. 

Hendra Guntara menambahkan,  pasca pelantikan ini yang saya lakukan di Jawa Barat pun, berupaya untuk melakukan rekonsiliasi, rekonsiliasi ini artinya kan semua harus menurunkan ego, kemudian harus menggabungkan kekuatan bersama-sama dengan satu misi, pemuda harus  satu tujuan, supaya Indonesia tetap maju maju. 

Walaupun kita sudah mempunyai dan memegang legalitas,  bagaimana  untuk mempersatukan, agar supaya jadi satu,dan kita tetap harus fokus, kita tetap terus berkarya dan tetap harus bekerja untuk masyarakat dan harus hadir di tengah -tengah masyarakatdan memberikan  manfaat ," sambungnya.

Masih menurut, Hendra Guntara Berbicara tentang konteks ber KNPI, ada aspek hukum ada aspek politis, aspek politis, siapapun boleh mengklaim, tapi aspek hukum di buktikan dengan legalitas yang sudah di sahkan oleh pemerintah, maka kita menjalankan sebagai warga negara undang -undang yang sudah di keluarkan, melalui Kemenkumham, melalui sertifikat hak merek dan lain sebagainya. 

Coba tanya ke mereka, kalau mereka mampu memperlihatkan berarti mereka legal, kan sampai hari ini yang pegang kita. teman -teman yang di Sukabumi ini saya sudah barusan lantik, mereka memegang SK Kemenkumham yang nyambung secara politik dan historis nya nyambung dengan nasional,"jelasnya.

"Harapan saya kepada teman -teman yang di Sukabumi,  saya tekankan jangan arogan, jangan  merasa di atas angin, tetap harus merangkul semua,"ujarnya. Hendra Guntara ketua Karteker DPD KNPI Jawa Barat.

Nurul Jaman Hadi ketua terpilih KNPI kota Sukabumi yang Legal, mengatakan,  Di upayakan dari teman -teman pengurus semuanya, berfikir lebih bijak lagi dan kita membuka ruang selebar -lebarnya, untuk semua elemen pemuda yang ada di kota Sukabumi, untuk bergabung dalam KNPI  Kota Sukabumi.

"Sudahlah kita tinggalkan narasi -narasi untuk memprovokasi, ayo kita gabung kalau sejauh ini, akan terlihat sejauh ini kita tidak menutup ruang sedikit pun rekonsiliasi dari awal kita bangun kita buka,"katanya.

Mungkin masyarakat sendiri yang akan menilai nya, dan ini kita akan serahkan. Jangan sampai terus-terusan kita di benturkan dan di benturkan, mohon maaf kita juga punya keterbatasan dan kesabaran , dan kami rasa jangan sampai lah kita terus-terusan di benturkan, ayo lah kita ngobrol, kita pemuda, kita bareng -bareng ngobrol lebih ke arah kebaikan.

Apa yang menjadi permasalahan nya, kalau memang aspek itu legal, silahkan kalau memang kita yang legal ya mohon maaf  seperti itu, titik kedewasaan nya harus di tekankan lagi, kita di sini membuka ruang seluas -luasnya, bukan menutup ruang, untuk membuka elemen pemuda yang ada di kota Sukabumi.

Yang jelas untuk internal sendiri, tadi yang saya sematkan beberapa berulang -ulang, hanya satu kuncinya solid, dan solid,"bebernya Nurul Jaman Hadi.

Mau seperti apapun KNPI adalah mitra pemerintah, mitra sebut kedua pemerintah apapun yang di canangkan pembangunan pemerintah kita akan dorong, dan kita akan suport.

Tidak ada elemen semua dari unsur kedinasan dan sebagainya, tanpa ada dorongan dan suport kepemudaan, ide gagasan apapun itu pemuda harus menjadi motivator, harus jadi penggerak di situlah di wujudkan pemuda. Jadi kami rasa kita pun di sini ada bidang dan sektor nya Masing-masing, ada bidang pendidikan ada beberapa bidang yang lainnya,"tambahnya.

Di sinilah letak kepemudaan yang mungkin di sini akan masuk mengelilingi sektor itu, kami berharap ini adalah kolaborasi yang kuat untuk ke depan, dan tadi di tekan kan lagi dengan ketua dari pusat sendiri, oleh bang Manzo. kebetulan ketua umum Riano tidak dapat hadir karena berhalangan. 

"Yang mewakilkan bang Manzo, tadi di sampaikan beberapa kali, kalau terusan seperti ini dan kita itu bukan mengalah, bukan menyerah kita itu ikut membuka ruang, ayo gitu bukan kita menyerah begitu saja bukan, ayolah karena kita berfikiran harus bisa lebih bijak lagi, harus bisa lebih dewasa lagi seperti itu,"terangnya. Nurul Jaman Hadi  ketua  KNPI Kota Sukabumi,"tuturnya.

Reporter : sun
Editor : usman

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama